Villareal dan Manchester United akan adu kekuatan untuk memperebutkan trofi Liga Europa di PGE Arena Gdansk Stadium

oleh -504 views

Villareal dan Manchester United akan adu kekuatan untuk memperebutkan trofi Liga Europa di PGE Arena Gdansk Stadium, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Jika dibandingkan kekuatan kedua klub, laga ini ibarat pertemuan David melawan Goliath.

Villareal masih miskin trofi khususnya di pentas Eropa. Prestasi terbaik mereka adalah pernah juara di Piala Intertoto tahun 2003 dan 2004. Sedangkan di pentas domestik sama sekali belum pernah. Ini jauh berbanding terbalik dengan MU yang sudah memiliki 45 trofi juara.

Selain itu, kebesaran markas mereka juga jauh berbeda. Stadion de la Ceramica, markas Villareal hanya memiliki kapasitas 23.000, lebih sedikit 3 kali lipat dari Old Trafford, markas MU. Dari sisi pemasukan, Villareal hanya memiliki pendapatan pertahun sebesar 80 juta pound sterling, sedangkan MU 550 juta pound sterling.

Buat Villareal, ini adalah pengalaman pertama klub asal Spanyol itu mencicipi partai puncak kompetisi Eropa.

Sedangkan buat MU, ini menjadi kesempatan untuk mengakhiri paceklik trofi selama empat tahun terakhir. Trofi Piala Eropa menjadi gelar terakhir di pentas Eropa yang pernah diraih MU di musim 2016/17 bersama Pelatih Jose Mourinho.

Ini kesempatan besar buat Ole Gunnar Solskjaer mempersembahkan gelar perdana buat “Setan Merah” sebagai statusnya sebagai pelatih. Setelah membantu MU mengamankan empat besar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Alex Ferguson pensiun setelah gelar terakhir Premier League klub pada 2013, Solskjaer berharap sekarang mengakhiri penantian empat tahun mereka untuk trofi di Gdansk.

“Anda selalu merasakan tekanan untuk memenangkan banyak hal di Manchester United. Kemajuan di liga menunjukkan kemajuan. Langkah selanjutnya adalah memenangkan trofi dan juga tantangan di Premier League,” katanya.

“Memenangkan trofi bisa memberi Anda keyakinan, tapi bisa membuat Anda lebih lapar. Ketika Anda memenangkan hal-hal yang hanya ingin Anda menangkan lebih banyak, Anda ingin merasakan sensasi itu lagi saat mengangkat trofi,” lanjutnya.

Buat Villarreal, ini kesempatan untuk mencicipi gelar pertama di pentas Eropa. Selain itu, gelar juara juga akan menempatkan mereka berada di Liga Champions musim depan.

Kejutan bukan mustahil mereka buat. Apalagi Villareal pernah tampil mengejutkan di pentas Liga Champions musim 2006 dengan menembus babak semifinal.

Laga nanti dipastikan akan sengit dan menarik. Ini jika melihat rekor empat pertemuan terakhir kedua tim yang berkahir dengan skor kacamata.

No More Posts Available.

No more pages to load.