Virus COVID-19 varian delta memunculkan fenomena baru

oleh -293 views

Virus COVID-19 varian delta memunculkan fenomena baru. Di mana COVID-19 varian delta menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia. Selain itu, kehadiran varian delta juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan swab test.

Dikutip dari catatan Bumame Farmasi yang menjadi penyedia jasa swab test di Indonesia, jumlah permintaan untuk melakukan swab test naik 360% dibandingkan bukan sebelumnya. Dari hasil swab test tersebut, kasus positif COVI

Dari lonjakan kasus ini, Bumame Farmasi menekankan pentingnya semangat Maksimalkan, Alokasikan, dan Utarakan kepada masyarkaat. Menurut James Wihardja selaku dirut Bumame Farmasi, semanagt ini dapat membantu menekan laju penularan COVID-19 dalam skala kecil maupun besar.

“Saat ini kami sudah memaksimalkan jam operasional hingga 12 jam perhari dalam kurun waktu seminggu terakhir. Serta menambah jajaran tenaga kesehatan dan staff di lapangan untuk melayani tingginya kepercayaan warga untuk memeriksakan diri, ungkap James Wihardja.

D-19 naik rata-rata 10 kali lipat dalam 3 minggu terakhir.

Masyarakat bisa melakukan registrasi dan pembayaran online terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi swab test. Sehingga memudahkan proses pengambilan sample dan penerimaan hasil.

Selain menambah jam operasional, Bumame Farmasi juga menyarankan agar masyarakat mencari dua lokasi alternatif pengambilan sample untuk mengurangi penumpukan di satu lokasi. Sehingga tidak menjadi klaster baru di area pengambilan sample.

Meski COVID-19 varian delta cukup meresahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena PCR Kit dari Bumame Farmasi bisa mendeteksi varian ini.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.