Waasrena Kasal Tinjau KRI Fatahillah-361 Di PT. Dock Perkapalan Surabaya

oleh -117 views

 

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 1 Juni 2021,Wakil Asisten dan Perencanaan (Waasrena) Kasal Laksma TNI Yayan Sofyan, berkesempatan meninjau KRI Fatahillah-361 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang sedang melaksanakan _Mid Life Modernization_ (MLM) yakni salah satu program pemeliharaan kapal dalam kategori Perpanjangan Usia Pakai (PUP) di PT. Dock Perkapalan Surabaya (DPS) , Senin (31/5).

Dalam kesempatan tersebut, Laksma TNI Yayan Sofyan yang didampingi oleh Kadismatal Laksma TNI Budi Sulistyo, Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Endra Hartono, serta pejabat PT.DPS meninjau ruang Pusat Informasi Tempur (PIT) milik KRI Fatahillah. Didampingi Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, Waasrena menerima penjelasan dari salah satu perwira kapal mengenai perkembangan dari program pemeliharaan yang telah dilaksanakan.

Di hari yang sama Laksma Yayan Sofyan yang baru 10 hari menjabat sebagai Waasrena Kasal ini, sebelumnya juga berkesempatan memberikan pembekalan kepada Perwira Penentu Kebijakan Kesiapan Teknis Alutsista di Jajaran Koarmada II, Puspenerbal dan Pasmar II yang dilangsungkan di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II.

Salat satu materi yang disampaikan dalam pembekalannya, Ia menyampaikan jika susunan personel di KRI harus terpenuhi hingga 90 % dan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Selain itu kriteria untuk kelaikan sebuah kapal, sekarang ini hanya ada dua yakni Siap Tempur dan Siap Operasi.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.