Wadan Kodiklatal Tinjau Lattek Masak Siswa Pusdikbanmin

oleh -134 views

 

Kodiklatal Surabaya, 23 Juli 2021,Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP meninjau Latihan Praktek (Lattek) Masak siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-41 Gelombang I Kejuruan Tata Graha (TTG) yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) dan Sekolah Tamtama (Seta) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, Jumat, (23/7/2021).

Lattek memasak yang dilanjutkan Lattek Jamuan Makan siang tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Surabaya. Tampak hadir dalam acara tersebut para Direktur Kodidiklatal, Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dan Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla. Adapun sajian makan siang ini merupakan Hasil Latek memasak skala besar dari siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL kususnya menu Sate dan Gulai.

Lattek memasak dan penyajian jamuan makan siang oleh para siswa Dikmaba dan Dikmata kejuruan tata graha ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit matra laut Korps Suplai khususnya kejuruan Tata Graha, sehingga professional dalam bidangnya.

Lattek penyajian Jamuan makan ini selain membekali profesionalisme juga sebagai bekal siswa ketika ditugaskan di KRI atau staf agar tidak lagi canggung dan rikuh dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sesuai profesi Korps suplai.

Hal ini tidak menutup kemungkinan para siswa lulusan Pusdikbanmin Kodiklatal akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan seremonial yang menyuguhkan berbagai penyajian jamuan bagi para tamu baik pejabat TNI AL maupaun TNI serta tamu kenegaraan lainya.

Lattek Jamuan makan siang ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.