Wadan Kodikopsla Kodiklatal Pimpin Upacara Wingday Lattek Keparaan Siswa Dikkopaska Angkatan XLIV

oleh -143 views

 

 

Kodiklatal Sidoarjo, 7 Mei 2021,Wakil Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Wadan Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) A.M Susanto, S.W, S.E mewakili Komandan Kodikopsla memimpin upacara Wingday Latihan Praktek (Lattek) Keparaan siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan ke-44 yang dilaksanakan di Lapangan Shelter Skuadron 400 Lanudal Juanda Sidoarjo, Jumat, (7/5/2021).

Bertidak sebagai Komandan Upacara dalam Wingday tersebut  Letkol Laut (KH) Kemas M. Yusri, S.H, M.Tr.Opsla yang juga Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak (Dansekopaska) Pusdiksus Kodikopsla. Tampak hadir dalam acara tersebut Wadan Puskopaska Kolonel Laut (P) Baroyo, para Komandan Pusdik dijajaran Kodikopsla dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiksus.

Dankodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si dalam amanat yang dibacakan Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) A.M Susanto, S.W, S.E menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas keberhasilan para siswa dalam melaksanakan Lattek ini dengan baik dan sepantasnya untuk mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya.

Menurutnya dalam Lattek keparaan ini kegiatan terjun yang dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama terjun tempur dan pada tahap kedua terjun AFF ( Accelerate Free Fall), hal ini bertujuan untuk memenuhi tuntutan bagi prajurit Kopaska yang harus mampu dan siap dalam melaksanakan tugas Lintas Udara sebagai para Trooper, Infiltrasi udara ke daerah Musuh.

Adapun latihan tersebut merupakan salah satu cara selain infiltrasi darat, permukaan air dan bawah air sehingga Lattek ini perlu dilaksaakan dalam program pendidikan dengan dasar pertimbangan untuk meningkatkan standart kompetensi latihan baik ditinjau dari segi waktu maupun materi kegiatan dengan harapan dapat menghasilkan peserta didik yang handal dan profseional.

No More Posts Available.

No more pages to load.