Wadan Lantamal XII Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Nasional580 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal XII,- Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Markas Satrol Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Kota Pontianak, Kamis (01/06/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar Negara Indonesia.

Dalam amanatnya, Wadan Lantamal XII mengingatkan prajurit TNI harus meyakini Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus dijaga sampai titik darah penghabisan. “Sebagai prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan.”

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,” hal ini sangat relevan dengan tantangan dan situasi segenap bangsa Indonesia saat ini.

Wadan Lantamal XII juga menekankan untuk memegang teguh jati diri TNI untuk setia pada NKRI. “TNI merupakan garda terdepan dan benteng terakhir NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pegang teguh janji kalian untuk selalu setia kepada NKRI. Jangan terpengaruh dengan upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.”

Pada kesempatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini diikuti oleh para Pejabat Utama Lantamal XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII, dan Prajurit serta PNS Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *