Wadan Puspenerbal Hadiri Serah Terima Jabatan Danpasmar 2

Wadan Puspenerbal Hadiri Serah Terima Jabatan Danpasmar 2

Diva News69 Dilihat

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (19/2/2024).
Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana beserta istri mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 2 yang digelar di Lapangan Hitam Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya (19/2/2024).

Komandan Pasmar 2 diserahterimakan dari Brigjen (Mar) Y. Rudy Sulistyanto kepada Brigjen TNl (Mar) Muhammad Nadir dengan inspektur Upacara Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kaskogartap III/Sby, Danlantamal V Sby, Danrem 084/Bj, Kas Koarmada Il, Dirjianbang Kodiklatal, Dirdok Kodiklatal, Danpasmar 3, Wagub AAL, Wadan Puspenerbal, Dirdik Kodiklatal, Dirum Kodiklatal, Kadispsial, Ir Kodiklatal, Komandan STTAL, Danpasmar 1 dan undangan lainnya.

Komandan Korps Marinir dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personil secara berkesinambungan dan selalu berjalan dinamis sebagian dari tour of duty dan tour of area.

Sertijab ini lanjutnya, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar 2 dan output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kerja organisasi Pasmar 2.

Pasmar 2 kata Dankormar, merupakan salah satu komando pelaksana utama Kormar yang memiliki kekuatan tempurnya terpusat di Surabaya serta membawahi beberapa pertahanan pangkalan yang tersebar di wilayah Tengah dan timur Indonesia mulai dari Pulau Jawa Kalimantan Sulawesi.

Saat ini tambah Dankormar, Pasmar 2 diawali oleh 7.568 prajurit petarung terlatih, dipersenjatai dengan alutsista strategis TNI AL dengan tugas pokok membina kekuatan, kesiapan operasional satuan Marinir sebagai pasukan pendaratan TNI AL dalam rangka pertahanan pantai di pulau pulau strategis serta operasi tempur lainnya.

Pasmar 2 juga berkewajiban untuk melaksanakan operasi militer selain perang baik dalam menunjang stabilitas nasional termasuk bantuan kemanusiaan

“Saya akui selama ini pasmar 2 telah mampu menunjukkan kinerja positif bagi organisasi korps Marinir dengan mempersembahkan sebagai macam-macam prestasi dalam pelaksanaan tugas operasi militer perang, maupun berkontribusi secara nyata bagi masyarakat sebagai implementasi dari tugas-tugas operasi militer selain perang,” pungkasnya.