WADAN SESKO TNI AL MENGHADIRI PEMBUKAAN SEMINAR PKB KEJUANGAN DI SESKOAU

Nasional535 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 5 Juni 2023,Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han., M.Tr. Opsla., CHRMP, yang diwakili oleh Wakil Komandan Seskoal (Wadanseskoal) Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M. M., M. Han, menghadiri Upacara Pembukaan Seminar dan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan, yang dibuka secara resmi oleh Komandan Sesko TNI, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M, di Gedung Graha Widya Dirgantara Seskoau, Bandung

Wadan Seskoal yang hadir pada kegiatan ini, didampingi Kepala Koordinator Dosen, Pejabat UtamaSeskoal, Kadep, Patun Dosen, Perwira Pengawas, para Pasis dan beberapa tim pendukung. Dalam amanatnya, Komandan Sesko TNI mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin yang telah memenuhi undangan, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Seminar PKB Kejuangan yang mengangkat Tema: “TNI-Polri besama komponen bangsa lainnya siap mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

Dalam seminar kali ini, para Pasis Sesko angkatan akan memaparkan makalah dengan judul yang berbeda. Untuk paparan Sesko TNI dan Sispimti Lemdiklat Polri akan memaparkan makalah seminar dengan judul “Konsepsi peran serta TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya guna mendukung peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka terwujudnya pembangunan nasional”. Sedangkan untuk Makalah Seminar yang akan dipaparkan oleh Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Lemdiklat Polri berjudul “Optimalisasi peran TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya guna mendukung peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional”.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Sesko TNI menambahkan ”Melalui PKB Kejuangan ini diharapkan dapat melestarikan semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa, meningkatkan semangat kejuangan, sportivitas dan kesegaran jasmani dari para peserta, guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri serta memantapkan soliditas TNI dan Polri dimasa kini maupun dimasa yang akan datang”.

Dalam PKB Kejuangan kali ini, rencananya akan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Selain kegiatan seminar, juga akan dilaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Bakti Sosial. “Saya berharap, kegiatan kali ini dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan dipertanggungjawabkan secara akademis melalui kajian dan analisis terhadap setiap variable persoalan yang dibahas, baik dari perspektif peserta, dari unsur TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan hasil seminar yang mampu merumuskan dan menyajikan alternatif solusi yang tepat dan proporsional. Serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan”, demikian dikatakan Komandan disela-sela amanatnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, kegiatan Pekan Olahraga Integrasi PKB Kejuangan tahun ini akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti golf, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, volley ball, panahan dan menembak pistol. Disamping kegiatan olahraga, para pasis juga akan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial seperti donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, stunting dan pemberian paket sembako. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah, agar masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya dan menjadi sarana pengikat tali persaudaraan yang erat antara TNI-Polri dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.
Pada pelaksanaan PKB Kejuangan ini, Pasis dan peserta Didik diharapkan dapat saling mengenal, berinteraksi dan bekerja sama dengan baik, guna mewujudkan semangat kebersamaan, sportivitas serta keamanan dan keselamatan personel maupun materiil sehingga tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik aman serta lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *