WADAN SESKOAL BUKA PRA SEMINAR PKB JUANG PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA 2021

oleh -197 views

 

Seskoal, 08 Mei 2021, — Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., membuka Pra Seminar Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (07/05).

Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Untung Suropati, S.E., M.Si (Han)., yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., menyampaikan PKB Kejuangan merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama antara Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan SespimpenPolri, yang terrangkai dalam berbagai kegiatan seperti Seminar, Pertandingan olah raga dan kegiatan Integratif lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Wadan Seskoal bahwa maksud dilaksanakan Pra Seminar ini untuk melatih para Pasis agar dapat memecahkan berbagai persoalan kebangsaan, sesuai dengan tema seminar yang telah ditetapkan tahun ini yaitu “Profesionalitas TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa lainnya siap melaksanakan pencepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi guna mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Tema tersebut sangat relevan dengan situasi yang kita hadapi saat ini secara Nasional maupun Global, dimana Covid-19 telah menimbulkan situasi krisis di berbagai sektor. Terhitung mulai awal Tahun 2020 hingga saat ini, masyarakat Indonesia mengalami berbagai masalah yang berdampak luas terhadap beberapa aspek yaitu sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona ke dalam masyarakat, Pemerintah telah membuat serangkaian kebijakan untuk menangani baik secara tertulis maupun tidak tertulis berdasarka peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 telah dibentuk Komite penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional yang terdiri atas Komite kebijakan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional.

Diakhir sambutannya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Untung Suropati, S.E., M.Si (Han)., mengharapkan kepada semua pihak untuk berkontribusi dan berperan secara aktif, sehingga pra seminar ini dapat menghasilkan suatu produk berupa makalah yang nantinya akan dipresentasikan atau dipaparkan mewakili Seskoal pada seminar PKB Kejuangan antar Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri pada bulan Juni Tahun 2021.

Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, selaku penanggungjawab kegiatan PKB Kejuangan ini menyampaikan kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan ini akan dilaksanakan mulai Selasa, 08 Juni 2021 sampai dengan Kamis 10 juni 2021 . Dimana dalam kurun waktu tersebut, para Pasis akan menerima pembekalan dari para narasumber yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang dibahas, sehingga nantinya akan memberikan pencerahan bagi Pasis dan berguna sebagai masukan dalam penyusunan makalah akademis agar lebih memiliki nilai strategis dan berkualitas ditinjau dari aspek ilmiah maupun manfaatnya.

Hadir pada acara tersebut para pejabat Seskoal, Perwira Penuntun dan seluruh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.