“Wakil Bupati Hadiri Maulid Masyarakat Nagan Raya Jakarta”

0 267

 

Dnewsradio.com, Jakarta – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dirayakan oleh masyarakat Aceh setiap tahun. Selain tradisi, perayaan Maulid juga kerap dijadikan ajang silaturahmi antar masyarakat Nagan Raya

Acara Khanduri Maulid yang digelar oleh Ikatan Keluarga Nagan Raya ( IKNR ) dan juga diikuti dengan zikir bersama di Komplek Anjugan Aceh Taman Mini Indonesia ( TMII ), dengan tema ” Mari Kita Eratkan Ukhwah Dengan Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW.” Sabtu ( 9/11/2019 ).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Nagan raya, H. Chalidin yang juga Ketua IKNR (Ikatan Keluarga Nagan Raya). disela kegiatan Chalidin mengatakan kepada media kegiatan Maulid ini “kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan zikir bersama menumbuhkan hubungan silaturahmi sesama khususnya warga Nagan di Jakarta,” sebutnya.

Menambahkan” Maulid sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh sendiri dalam memperingati hari Nabi Besar Muhammad SAW, ( khanduri pang ule ), selain khanduri Maulid juga diadakan satunan untuk anak yatim,” Ungkap Wakil Bupati Nagan Raya itu. (mi/jkt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ