Wakil Gubernur AAL Hadiri Tupdik dan Wisuda Taruna Akmil

oleh -141 views

 

AAL (5/7).Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantra, S.E., M.Si., M. Tr (Han) mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Akademi Militer Tingkat IV yang digelar di Lapangan Sapta Marga, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Senin (5/7).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. memimpin langsung jalannya upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda sarjana 227 taruna (209 pria dan 18 wanita) dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan.

Tampak hadir Komandan Jenderal Akademi TNI, Marsdya TNI Andyawan Matono P, S.I.P., Gubernur Akmil beserta jajarannya, Pangdam IV/DPN, Wagub AAL, Walikota Magelang, Perwakilan AAU, Perwakilan Akpol dan undangan lainnya.

Pada upacara Tupdik dan Wisuda ini, diawali dengan pernyataan resmi Tupdik Taruna Akmil Tk IV dan peresmian penggunaan Gelar Sarjana Terapan Pertahanan, dilanjutkan dengan Sumpah Prajurit, Pengambilan Ijazah, Pengambilan Medali Adhi Makayasa Taruna Terbaik Pria dan Wanita (Medali dan Izajah diambil sendiri oleh Peraih Adhi Makayasa Taruna terbaik pria dan wanita).

Kasad memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna Tingkat IV yang telah menyelesaikan pendidikan di Akmil dan sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).

Kasad juga memberikan penghargaan kepada Taruna peraih “Adi Makayasa” Akmil TA. 2021, Sermatutar Septian Haryono Pasaribu dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf) yang berasal dari SMAN 2 Balege Sumut (Sumatra Utara) asal daerah Toba Samosir Sumut.

”Saya telah mewisuda 227 Taruna Akademi Militer Tingkat IV. Selanjutnya para Taruna akan dilantik menjadi Perwira, dilanjutkan kegiatan penataran Intelijen dan penataran pelatih. Setelah itu Taruna menduduki jabatan sebagai Komandan Peleton setingkat, baik di satuan Tempur, satuan Banpur maupun satuan Banmin dan akan ditempatkan di jajaran TNI AD di seluruh penjuru Tanah Air Republik Indonesia,” tegas Kasad.

No More Posts Available.

No more pages to load.