Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya siap melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat

oleh -302 views

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya siap melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat untuk mengendalikan lonjakan kasus Covid-19. Pemprov DKI Jakarta, kata Riza, akan mengikut ketentuan PPKM darurat yang sudah diatur oleh Pemerintah Pusat.

“Tentu kita akan mengikuti dan menyesuaikan kebijakan yang diambil sesuai dengan kebijakan dari pusat,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Jika Pemerintah Pusat sudah mengumumkan secara resmi penerapan PPKM darurat, kata Riza, maka Pemprov DKI Jakarta akan segera melakukan sosialisasi, edukasi dan kampanye secara cepat melalui berbagai media yang ada tentang isi, materi dan substansi dari PPKM darurat.

Selain itu, tutur dia, Pemprov DKI akan mengerahkan seluruh jajarannya bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan pendisiplinan jika ada yang melanggar ketentuan PPKM darurat.

“Aparat akan menindak siapa saja yang melanggar PPKM mikro darurat, unit usaha juga akan kami beri sanksi bagi yang melanggar mulai dari sanksi administrasi sampai sanksi pemcabutan,” tegas Riza.

Secara umum, kata Riza, PPKM darurat memuat pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat, dari 100 persen diturunkan menjadi 50 persen, 25 persen dan bahkan ada yang ditutup total. Substansi PPKM darurat ini, menurut dia, agar masyarakat tetap berada di rumah dan jika keluar rumah untuk kepentingan mendesak, maka harus dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Waktu kita harus manfaatkan sebaik mungkin jangan sampai ada peningkatan lagi, jumlahnya sudah sangat tinggi sekali, sangat signifikan bahkan tempat tidur di beberapa di rumah sakit juga sudah penuh untuk itu Mari kita patuh dan disiplin. Jangan menunggu kita atau keluarga inti kita terpapar atau meninggal, baru kita menyadari betapa pentingnya disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Riza.

No More Posts Available.

No more pages to load.