Wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, akan bertemu wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus

Olahraga360 Dilihat

Wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, akan bertemu wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus sedangkan Jonatan Christie bakal ditantang Shi Yu Qi dalam babak pertama Singapore Open 2023 yang dimulai Selasa (6/6/2023).

Berdasarkan situs BWF, Ginting akan bertemu Ng yang sudah 12 kali dihadapinya. Ng masih unggul dalam rekor pertemuan keduanya dengan memenangkan tujuh pertandingan. Terakhir kedua bertemu di Malaysia Open, 10 Januari 2023 lalu. Saat itu Ginting, yang kini menjadi unggulan kedua, menang setelah bermain tiga gim, 17-21, 21-18, dan 21-12.

Sedangkan Jojo akan ditantang wakil Tiongkok, Shi Yu Qi. Kedua pemain sudah 10 kali bertanding dan Jojo memenangkan enam di antaranya. Dalam dua pertamuan terakhir keduanya saling mengalahkan.

Shi Yu Qi menaklukkan Jojo dalam Olimpiade Tokyo 2020 pada 29 Juli 2021 dengan dua set langsung 21-11 dan 21-9. Namun Jojo membalas kekalahan itu pada Indonesia Masters 2023, akhir Januari lalu. Jojo menundukkan pemain peringkat keempat itu dengan tiga gim, 21-13, 15-21, dan 21-19.

Menurut situs BWF ada enam ganda putra Indonesia yang akan terjun pada Singapore Open tahun ini. Mereka yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putra peringkat pertama dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Fajar/Rian pernah tiga kali bertemu Lane/Vendy dan menelan dua kekalahan. Pertemuan terakhir kedua ganda ini terjadi French Open 2022. Saat itu Fajar/Rian menyerah  21-16, 21-23, dan 15-21.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Kedua pasangan ini pernah sekali bertemu dan dimenangkan Leo/Daniel.

Finalis Thailand Open 2023, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, bertemu ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Fikri/Bagas pernah sekali bertemu ganda dua peringkat di bawahnya itu dan kalah. Pertemuan itu terjadi pada New Zeland Open 2019.

Sedangkan mantan ganda putra peringkat satu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan ditantang Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Pasangan berjulukan the Minions itu belum pernah bertemu Su/Ye.

Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bertemu pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pramudya/Yeremia pernah tiga kali melawan ganda peringkat ke-11 tersebut dan menang dalan dua pertandingan.

Ganda putra terakhir adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertemu Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan. Ahsan/Hendra pernah tiga kali bertemu dengan wakil Taiwan itu dan menang dua kali.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung Indonesia akan bertemu wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Kedua pebulu tangkis ini pernah empat kali bertemu dengan skor imbang 2-2. Dalam pertemuan terakhir keduanya di French Open 2022, Gregoria menyerah  21-13, 18-21, dan 18-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *