Walau pun hubungan asmara sangat identik dengan kebahagiaan, penuh cinta dan berbunga-bunga

oleh -427 views

Walau pun hubungan asmara sangat identik dengan kebahagiaan, penuh cinta dan berbunga-bunga. Nyatanya ada juga hubungan yang tak bahagia, ini disebabkan karena banyak alasan, mulai dari berkurangnya rasa cinta, merasa tak sejalan dengan pasangan atau hal lainnya. Dan berikut ini adalah tanda bahwa dirimu tidak bahagia dalam hubungan.

1. Tidak bisa menjadi diri sendiri

Ingatlah semua hal yang terjadi saat pertama kali bersama pasangan, cara pasangan membuatmu merasa jatuh cinta dengannya dan nyaman dalam hubungan. Jika hal itu masih terjadi maka tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun jika pasanganmu membuatmu merasa tidak nyaman menjadi diri sendiri, karena merasa terintimidasi atau memaksakan kehendaknya. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dirimu sudah tidak sejalan dengan hubungan tersebut dan membuatmu jauh dari kebahagiaan.

2. Sulit mempercayai pasangan

Saling percaya diperlukan dalam hubungan apa pun dan satu-satunya cara untuk mendapatkan kepercayaan itu adalah dengan memiliki hubungan yang terbuka. Tidak apa-apa untuk memiliki keraguan, dan sangatlah normal untuk menyelidiki apa pun yang terlihat aneh. Namun jika ini sudah berlebihan dan membuatmu selalu merasa khawatir, misalnya saat pasangan tidak berada di dekatmu atau terus mencurigainya, kemungkinan besar hubungan tersebut tidak membawa kebahagiaan untukmu.

3. Takut Berkomitmen

Komitmen itu penting adalah fondasi dari terbentuknya sebuah hubungan yang kokoh. Dan seseorang yang tidak merasa yakin akan bahagia dengan hubungannya akan menemukan jutaan cara untuk menjelaskan mengapa mereka tidak bisa berkomitmen dengan pasangannya. Sekali pun itu merupakan hubungan yang sudah berjalan lama.

4. Membayangkan jika tidak ada pasangan

Jika yang kamu lakukan hanyalah membayangkan hidup yang lebih bahagia tanpa pasangan, itu pertanda bahwa kamu tidak menikmati kebersamaan dengan pasanganmu. Pasangan harus dimasukkan ke dalam mimpi dan tujuanmu, namun jika yang kamu lakukan sebaliknya, atau merasa hidupmu lebih baik tanpa pasanganmu mungkin hal ini menandakan bahwa kamu sedang menjalani hubungan yang salah.

5. Tidak menyukai pasangan

Ketika suatu hubungan mulai runtuh, kamu mulai membenci pasangan bahkan kamu melupakan semua hal yang pernah kamu sukai darinya. Saat kamu mencapai titik ini, maka tanda ketidakbahagiaan yang kamu munculkan akan dianggap sebagai sesuatu yang merendahkan bagi pasanganmu. Jika kamu merasa bahwa dirimu dan pasangan telah ada pada titik ini, maka pilihan terbaik adalah mengakhiri hubungan tersebut.

Tanda lainnya bahwa seseorag tdak bahagia dalam hubungannya, menghindari pembicaraan serius, berhenti memanggil panggilan sayang, enggan berterima kasih pasa pasangan, lebih nyaman melakukan sesuatu sendiri dan tidak melibatkan pasangan dalam mengambil keputusan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.