Walau Sudah di Vaksin Dankodiklatal Ajak Budaya Hidup Sehat

oleh -118 views

Kodiklatal Surabaya, 23 Maret 2021.Beberapa waktu lalu sebagian Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) telah melaksanakan vaksin Covid -19 yang pertama sedangkan vaksin ke-dua akan dilaksanakan 14 hari sesudahnya. Walaupun sudah di vaksin saya berharap agar prajurit Kodiklatal tetap melaksanakan budaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menjaga protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Komandan Kodiklatal (Dankodikatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat sebelum melaksanakan Gowes bersama dengan pejabat Utama Kodiklatal start dari Rumah Jabatan Dankodiklatal Jl. Kapuas 31 Surabaya menuju Kantor Staf Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (23/3/2021).

Lebih lanjut disampaikan bahwa budaya hidup sehat salah satunya dengan berolahraga sepeda seperti yang dilakukan saat ini. Menurutnya selain rajin berolahraga untuk menjaga keberasilan program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19 adalah taat Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu dinilai sangat penting guna memutus rantai penularan Covid-19. Khususnya dalam menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghidari kerumanan dan membatasi mobilitas.

Kepada para prajurit Kodiklatal yang turut serta dalam Gowes tersebut Dankodiklatal meminta agar tetap konsisten mendorong prajurit lainya untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan sehari. Hal ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodiklatal walaupun sudah di vaksin. “Seperti kita ketahui bersama bahwa pada saat ini kita masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19, kita patut bersyukur bahwa TNI AL telah berupaya melaksanakan vaksin Covid-19 guna menekan panyebarannya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan gowes bareng berjarak 15 Km tersebut mengambil Rute Start Rumah Jabatan Komandan Kodiklatal Jl Kapuas 31, Jln. Dharmo, Jln Urip Sumoharjo, Jln Basuki Rahmad, Jln Tunjungan, Jln Embong Malang, Jln Tidar, Jln Tembok Dukuh, Jln Demak, Puspeknubika Bumimoro, AAL dan Finis Taman Srikandi Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.