Walt Disney Co menunda penayangan film Black Widow di seluruh dunia

oleh -847 views

Walt Disney Co menunda penayangan film Black Widow di seluruh dunia selama dua bulan hingga Juli. Tidak hanya itu, film ini juga rencananya bakal ditayangkan di layanan streaming Disney.

Padahal, para operator bioskop telah berharap Black Widow, yang dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai mata-mata yang berubah menjadi pahlawan super dari komik Marvel ini, akan menjadi awal deretan film blockbustermusim panas pada awal Mei yang akan menjadi magnet bagi penonton untuk kembali ke bioskop setelah penutupan yang diperpanjang karena pandemi Covid-19.

Disney juga mengatakan, akan menayangkan film aksi langsung Cruella dengan bayaran kepada pelanggan Disney+ pada hari yang sama saat tayang di bioskop pada 28 Mei. Tidak hanya itu, film animasi Pixar Luca bahkan dikabarkan hanya akan tayang ke Disney+ pada 18 Juni. Film Pixar itu hanya akan diputar di bioskop di pasar internasional yang belum memiliki akses ke Disney+. Namun, layanan ini tersedia di sebagian besar dunia tetapi baru saja mulai diluncurkan di Asia.

“Pengumuman hari ini mencerminkan fokus kami dalam menyediakan pilihan konsumen dan melayani preferensi audiens yang berkembang,” demikian pernyataan Kareem Daniel, chairman of Disney Media & Entertainment Distribution, dikutip Reuters.

Tidak hanya itu, Disney juga akan menunda beberapa film lain, termasuk film Marvel Shang Chi dan Legend of the Ten Rings. Film itu baru akan diputar di bioskop pada 3 September, bukan 9 Juli.

Eksekutif bioskop telah didorong oleh pembukaan kembali bioskop baru-baru ini di Los Angeles dan New York, dua pasar bioskop terbesar di Amerika Serikat, dan peningkatan vaksinasi di seluruh negeri. Namun, keputusan perubahan penayangan film Disney kemungkinan akan mengurangi penjualan box office selama musim panas karena beberapa penonton akan lebih memilih untuk menonton Black Widow ataupun Cruella di rumah.

728×90 Leaderbord