Walt Disney Co telah memutuskan untuk menayangan film Mulan di platform streaming milik perusahaan, Disney

oleh -593 views

Walt Disney Co telah memutuskan untuk menayangan film Mulan di platform streaming milik perusahaan, Disney, mulai bulan September 2020.

Keputusan itu diambil, di tengah ketidakpastian tentang jaringan bioskop akan dapat dibuka kembali, setelah ditutup sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Sayangnya, Mulan harus berhadapan dengan tantangan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, aksi pembajakan yang dilakukan secara besar-besaran.

Menurut data iknowwhatyoudownloadremake live-action Mulan menjadi film paling banyak dibajak di dunia selama akhir pekan pertama setelah penayangannya secara daring. Mulan tercatat diunduh lebih dari 800.000 kali melalui protokol pengunduhan peer-to-peer BitTorrent.

Melansir laporan South China Morning Post, kemungkinan besar masih banyak situs lain yang menyediakan tayangan film yang dibintangi Liu Yifei tersebut.

Walaupun diganggu oleh aksi pembajakan yang masif, penayangan Mulan di bioskop Tiongkok mampu menghasilkan pendapatan US$ 23,2 juta.

Sementara itu, Mulan disebutkan berhasil mendatangkan 31.000 penonton pada hari pembukaannya di Korea Selatan (Korsel), Kamis (17/9/2020).

728×90 Leaderbord

Menurut data Dewan Film Korsel, angka ini melebihi jumlah penonton film Tenet yang merupakan garapan sutradara blockbuster Christopher Nolan, dengan capaian 17.500 penonton.