Warga Lialang Kota Serang Siap Perangi Covid-19

oleh -64 views

 

Untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Serang dibutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk seluruh lapisan masyarakat. Warga Lingkungan Lialang Wetan, Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang siap memerangi covid-19 di Kota Serang. Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Lingkungan Lialang Wetan Rahmatullah

Menurut Rahmatullah, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota serang salah satu upaya yang dilakukannya adalah menerapkan protokol kesehatan dalam pembangunan masjid Al-Barokah yang berlokasi di RT 08 RW 07 Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran covid-19 dalam pembangunan masjid ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Adapun pencegahan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
“Bahkan untuk mencegah terjadinya kerumunan dalam pembangunan masjid ini, kami membuat jadwal bergiliran dalam kegiatan pengerajaan pemabngunan masjid tersebut,” katanya.

Ditambahkan Rahmatulloh, warga Lialang Wetan juga siap mensuksesksaskan program pencanangan vaksinasi di Kota Serang (BR)