Warga Masyarakat Pertanyaan Proyek Drainase di Duga Dikerjakan Tidak Maksimal

Lampung160 Dilihat

PRINGSEWU– Warga masyarakat pekon Sinar Mulya kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu mempertanyakan kepada pihak rekanan pekerjaan proyek drainase Balai Besar Provinsi Lampung yang pengerjaannya yang diduga kurang maksimal dan perlu dibenahi dibeberapa titik.

Seperti dikatakan oleh warga setempat yang namanya ingin dirahasiakan, kepada media ini mengatakan bahwa pekerjaan drainase tersebut dinilai ada yang janggal serta diduga kurang sesuai dengan besteknya serta tidak adanya papan informasi sebagai bentuk transparansi publik.

“coba cek ke lokasi kegiatannya… sepertinya pekerjaan itu tidak maksimal , ada yang janggal… kami tidak tahu yang sebenarnya pekerjaan tersebut harus bagaimana ” jelas warga masyarakat setempat kepada media ini. Sabtu (18/11/2023).

Dan perwakilan masyarakat tersebut berharap kepada pihak rekanan untuk memaksimalkan pekerjaan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama para petani di wilayahnya.

Namun setelah dilakukan pengecekan ke lokasi kegiatan tersebut, ada yang perlu dipertanyakan kepada pihak rekanan yakni pembuatan Drainase yang tidak pakai pondasi atau tidak digali sebagian, pemasangan batu lebar bawah sama lebar bagian atas juga tidak sama

Kemudian awak media menkonfirmasi via WhatsApp kepada pihak rekanan yaitu Hendri yang mengaku sebagai pemilik rekanan pekerjaan tersebut, ia tidak menjawab dan hanya satu pertanyaan yang dijawabnya terkait lantai Drainase yang dikatakan bahwa itu belum selesai .

” Kalau lantai dasar Drainase tersebut belum dipasang bang… itu masih lumpur bukan pasangan semen ” jawab Hendri melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu saat para pekerja proyek dipertanyakan prihal pekerjaan tersebut, mereka hanya menjawab jika mereka hanya mengikuti arahan dan perintah dari atasan. (Doni)