Warga Petojo Binatu Padati Sentra Vaksin Booster TNI AL- STTAL

oleh -58 Dilihat

 

TNI AL-STTAL Jakarta, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Hidros Jakarta pada hari Kamis, 31 Maret 2022 menggelar vaksin Booster yang bekerja sama dengan Lantamal III Jakarta bertempat di SMPN 39 Jl. Gajah Mada No. 35 Jakarta Pusat, dengan peserta Vaksin 500 orang warga Petojo Binatu, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat berjalan dengan aman, lancar dan sukses dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., secara terpisah di Kampus STTAL Surabaya menanggapi kegiatan vaksin Booster yang ke-3 ini sebagai wujud kepedulian STTAL ikut berperan aktif untuk meningkatkan kekebalan tubuh kepada masyarakat dengan harapan mencapai 100 %,” katanya di sela waktu acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) STTAL antara TNI AL dengan Universitas Kristen Petra, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Tahun 2022.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut di inisiasi oleh Komandan STTAL pada waktu berkunjung ke kampung halamannya ternyata masih banyak ditemui warga yang belum melaksanakan vaksin booster bahkan masih ada yang belum vaksin kedua. Mengetahui hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya, Komandan STTAL meminta bantuan Lantamal III dan Dispotmar untuk melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim di Petojo Binatu.

Diketahui, vaksinasi yang selama ini dilakukan STTAL merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni TNI AL harus menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau ” New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut.

STTAL, lanjutnya tetap eksis membantu pelaksanaan program pemerintah dalam meningkatkan kekebalan tubuh kepada masyarakat Indonesia, serta sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Irwansyah selaku Ketua RW 08 Petojo Utara Jakarta Pusat, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL, Lantamal III dan Dispotmar serta STTAL atas terselenggaranya serbuan Vaksin Booster dengan jenis Vaksin Sinovac dan Pfizer yang mendapatkan antusiasme tinggi, sehingga warganya sudah tervaksin 500 Orang vaksin pfizer (Booster) , 5 orang vaksin I dan 47 orang vaksin II.

Turut hadir, Komandan Lantamal III yang diwakili Kadispotmar Lantamal III, para Kaprodi Hidros STTAL, Pejabat Pemerintah, TNI/Polri daerah setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.