Warga Sinar Baru Negeri Agung, Bangun Mushola Secara Swadaya

oleh -321 views

Tanggamus,Warga Sinar Baru Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang, hari ini bergotong royong membangun mushola Al’Ikhlas secara swadaya. (Minggu 07/03/21).

Sinar Baru terletak disebelah timur SMP 2 Talang Padang yang berbatasan langsung dengan Dusun Paneongan Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang serta dihuni sekitar 50 Kk yang mayoritas beragama Islam.

Karena belum tersedianya tempat ibadah untuk umat Islam, maka warga Sinar Baru secara swadaya dan bergotong royong membangun Mushola yang diberi nama Al’Ikhlas.

Seperti dikatakan oleh salah satu warga Sinar Baru bahwa selama ini mereka melaksanakan ibadah sholat selalu dirumah, maka dengan kesepakatan bersama akhirnya diputuskan membangun mushola Al’Ikhlas secara swadaya.

” Kami melakukannya secara swadaya, dan alhamdullilah dana sudah terkumpul 20 juta ” kata warga.

728×90 Leaderbord

” memang sih estimasi anggaran masih kurang banyak, tetapi kami mengajak kepada siapapun untuk dapat membantu demi kelancaran pembangunan Mushola Al’Ikhlas ini ” imbau warga.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Arif Granada sebagai Kepala Pekon Negeri Agung terpilih yang akan dilantik Senin 08-03-2021 mendatang, serta seluruh warga Sinar Baru.

Arif pun menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Negeri Agung Khususnya agar sekiranya dapat membantu kelancaran dari pembangunan Mushola ini.

“Mari sisihkan sedikit rezekinya untuk rumah Tuhan ini, memberi sedikit untuk pembangunan rumah ibadah tak’kan membuat kita miskin ” tandasnya.