Warga Tiongkok benar-benar berjuang keras agar bisa mudik buat merayakan Imlek 2024 yang jatuh

Warga Tiongkok benar-benar berjuang keras agar bisa mudik buat merayakan Imlek 2024 yang jatuh

INTERNATIONAL114 Dilihat

Warga Tiongkok benar-benar berjuang keras agar bisa mudik buat merayakan Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024) ini. Mereka terpaksa mudik jatuh bangun karena terjebak salju dan kemacetan panjang.

Dilaporkan CNN, Kamis (8/2/2024) ini diperkirakan ada 9 miliar perjalanan mudik yang terjadi di Tiongkok untuk merayakan Imlek 2024. Seluruh perjalanan itu dilakukan di semua moda transportasi yang tersedia baik umum dan pribadi.

Hanya saja perjalanan mudik saat ini ternyata tidak semudah sebelumnya. Salju yang turun deras setiap hari membuat aktivitas mudik jadi sangat berat. Sampai-sampai jalan bebas hambatan tidak bisa dilewati karena tertutup salju.

Alhasil banyak mobil pribadi terpaksa berhenti di tengah jalan tersebut karena tidak bisa melanjutan perjalanan. Kondisi yang sama juga terlihat di transportasi umum. Otoritas setempat membatalkan perjalanan kereta dan meminta para calon penumpang melakukan refund atas tiket yang telah mereka beli.

“Sejumlah video dan foto kekacauan itu beredar online dan mengejutkan banyak orang karena beratnya perjalanan mudik kali ini,” sebut CNN.

Tang Zitao, salah seorang warga Tiongkok, mengaku sudah menghabiskan waktu 24 jam untuk mudik di Imlek tahun ini. Biasanya perjalanan mudik ke kampung halamannya, Hubei, cuma butuh waktu 6 jam.

“Perjalanan tahun ini terlalu melelahkan dan sangat panjang. Benar-benar menyiksa,” ujarnya.

Hanya saja kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat Tang untuk pulang kampung. Dia mengaku masih terus berjuang agar bisa sampai ke kampung halamannya sebelum Imlek.