WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang disebut synchronized chat locks atau kunci obrolan tersinkronisasi

 WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang disebut synchronized chat locks atau kunci obrolan tersinkronisasi

TEKNOLOGI101 Dilihat

 WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang disebut synchronized chat locks atau kunci obrolan tersinkronisasi. Fitur ini dihadirkan sebagai langkah besar dalam meningkatkan privasi pengguna.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (11/2/2024), fitur ini dirancang untuk menyederhanakan pengaturan keamanan dengan secara otomatis memperbarui pengaturan kunci obrolan di semua perangkat yang terhubung WhatsApp, sehingga tidak perlu lagi melakukannya di setiap perangkat.

Fitur ini pertama kali diumumkan oleh WABetaInfo, sumber terpercaya untuk pembaruan WhatsApp. Saat ini fitur tersebut tersedia dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.24.4.14).

Dengan kunci obrolan tersinkronisasi ini, pengguna yang mengaktifkan fitur kunci obrolan di ponsel mereka akan secara otomatis mendapatkan perlindungan yang sama di semua perangkat yang terhubung WhatsApp.

Langkah ini merupakan perbaikan dari fitur-fitur sebelumnya yang fokus pada privasi, seperti  individual chat locks yang diperkenalkan tahun lalu, serta fitur kunci rahasia.

Fitur kunci rahasia memungkinkan pengguna untuk membuat kata sandi unik untuk folder obrolan yang terkunci, menambahkan lapisan perlindungan tambahan pada setiap perangkat. Namun, kekurangan sebelumnya adalah perlu melakukan konfigurasi terpisah pada setiap platform.

Dengan kunci obrolan tersinkronisasi, WhatsApp mengatasi kendala ini dengan cara yang lebih mudah, memungkinkan pengguna mengatur tingkat privasi sekali saja dan menerapkannya secara otomatis di semua perangkat mereka.

Fitur ini diharapkan akan segera dirilis bersamaan dengan pengumuman menarik lainnya dari WhatsApp, salah satunya kemampuan mengirim pesan lintas platform.