Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia diprediksi tak akan mengalami gelombang ketiga Covid-19 oleh lembaga penelitian kesehatan global asal Washington University

oleh -3 Dilihat

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia diprediksi tak akan mengalami gelombang ketiga Covid-19 oleh lembaga penelitian kesehatan global asal Washington University, Amerika Serikat, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME), harus disikapi dengan penuh kehati-hatian mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19.

“Hasil prediksi yang cukup baik ini perlu kita sikapi dengan terus berhati-hati bukan lalai,” kata Wiku , Jumat (26/11/2021).

Ia menyebutkan, perlu kewaspadaan sebagai langkah untuk antisipasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) demi mendukung kegiatan masyarakat yang terkendala.

Meski begitu, Wiku juga mengatakan, dalam menangani pandemi khususnya untuk menyusun strategi ke depannya memerlukan proyeksi epidemiologis. Salah satunya seperti hasil survei IHME.

Sebagaimana diketahui, IHME memprediksi Indonesia tak akan mengalami gelombang ketiga Covid-19. Berdasarkan hasil penelitian mereka, kasus Covid-19 Indonesia tetap rendah pada Desember 2021 hingga Maret 2022.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.