WILAYAH PENYANGGA JAKARTA MENJADI SASARAN VAKSINASI TNI AL LANTAMAL III JAKARTA

oleh -75 views

 

Dispen Lantamal3,- TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta mengerahkan 22 orang tenaga kesehatan Diskes Lantamal III untuk diterjunkan langsung dalam serbuan vaksinasi nasional kepada para santri Pondok Pesantren YAPSA Jl. Pancasila no 12. Kampung Cikuda Desa Bojongnangka Kecamatan Gungputri kabupaten Bogor Jabar,Kamis(21/10/2021).

Dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis serta patuhi sesuai prosedur kesehatan yang berlaku, tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat berupaya mewujudkan herd immunity masyarakat Bogor dan Tangerang sebagai salah satu wilayah aglomerasi sasaran serbuan vaksin nasional yang dianjurkan pemerintah dengan prosentase tervaksin masyarakatnya masih rendah atau belum terpenuhi sesuai target.

Serbuan Vaksin yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E., M.M. ini menargetkan 1000 orang tervaksin dengan sasaran para Santri 600 orang, Pengurus Pesantren 100 orang dan masyarakat umum 300 orang dengan melayani vaksin dosis 1 dan 2

Wadan Lantamal III mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. saat dilokasi mengatakan,“ Kegiatan servak ini merupakan wujud nyata serta komitmen TNI untuk mempercepat program vaksinasi nasional sesuai program pemerintah yang diperintahkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL,” ungkapnya.

“Selain itu, Lantamal III juga telah ikut serta mengirimkan para tenaga kesehatan kebeberapa wilayah yang diwadahi dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 secara khusus sebagai bentuk nyata kesiapan kekuatan Angkatan Laut yang kapan saja siap diterjunkan atau Operational Ready Force,” lanjut Teguh.

No More Posts Available.

No more pages to load.