WISATA EDUKASI, RATUSAN SISWA TK HANG TUAH KUNJUNGI KAPAL PERANG

Nasional4254 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Juni 2023 ——- Komando Lintas Laut Militer layak dinobatkan sebagai salah satu alternatif destinasi wisata edukasi bahari di wilayah Jakarta Utara. Kapal perang yang saat ini tengah sandar di pangkalan dapat menjadi salah satu obyek wisata edukasi yang mampu menarik minat generasi muda untuk mengunjungi dan meng-explore. Selain menampilkan teknologi dan fasilitas yang dimiliki, wisata di kapal perang juga menawarkan informasi tentang keangkatanlautan yang diharapkan mampu menjaring minat generasi muda untuk bergabung dengan TNI AL, join the Navy and see the word.

Menjelang pergantian tahun ajaran baru, Komando Lintas Laut Militer dimanfaatkan oleh beberapa lembaga pendidikan sebagai obyek wisata edukasi dengan memanfaatkan program warship tour yang dicanangkan oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil, salah satunya adalah TK Hang Tuah cabang Jakarta. Sebanyak 206 siswa siswi TK Hang Tuah berkunjung ke Mako Kolinlamil dan KRI Tanjung Kambani-971 yang tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (8/6).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menyampaikan rasa bangganya dapat memfasilitasi para pelajar yang ingin melihat langsung KRI dan menimba pengetahuan terkait keangkatanlautan. Diharapkan dengan kesempatan yang telah diberikan oleh Kolinlamil, pelajar yang memanfaatkan program warship tour akan tergugah semangatnya untuk membangun bangsa Indonesia sebagai negara maritim atau bercita-cita untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dengan bergabung menjadi prajurit pengawal samudera.

Bagi pelajar dan para guru pendamping, kesempatan naik KRI merupakan pengalaman perdana dan hal tersebut dapat menjadi obat penawar rasa penasaran yang selama ini mereka rasakan tentang situasi, kondisi dan informasi tentang kapal perang. Wisata edukasi warship tour yang difasilitasi oleh Kolinlamil merupakan upaya untuk mempublikasikan alutsista TNI AL kepada masyarakat sekaligus menunjukkan sinergitas TNI AL dengan berbagai komponen bangsa. Hal tersebut merupakan bagian dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, perkokoh soliditas antar matra TNI serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *