Wujud Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Dieluelukan Anak-Anak

oleh -44 Dilihat

 

Keerom ~ Perjalanan Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial guna mewujudkan keamanan, kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua. Rabu (27/04/2022).

Kali ini dilakukan dengan menghibur anak-anak perbatasan RI-PNG dengan membagikan gula-gula, di Kampung Arso, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengatakan, bahwa dengan dipimpin Sertu Kasmar beserta 10 personel Pos Arso Kota yang berada di Distrik Keerom, melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat yang sedang berada di rumah.

Dalam perjalanan ke rumah warga tersebut, terlihat TNI membawa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.

“Anak-anak yang bertemu dengan anggota Satgas Yonif 711/Rks, tentu pasti sangat senang dan gembira. Semakin hari semakin akrab antara TNI dan warga, terlebih lagi anak- anak,” kata Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Sangat wajar apabila saat ini Satgas Yonif 711/Rks bertugas di Pos Arso Kota dielu-elukan warga karena kebaikannya.

Ternyata apa yang dilakukan TNI dengan membagikan permen oleh Pos Arso Kota tersebut mendapatkan respon dari salah seorang warga di Kampung Arso, Bapak Markus (55) yang membeberkan bahwa hampir setiap hari anaknya bernama Hengki (3) menunggu kedatangan Pos Satgas ke kampungnya untuk membagi-bagikan permen kepadanya dan teman-temanya.

“Kami masyarakat sangat senang dengan abang-abang Yonif 711/Rks, merasa sangat sering temui kami di kebun dan juga datang ke kerumah waktu kami sedang istirahat,” ucapnya.

“Mereka itu tidak malu-malu bermain-main sama anak-anak kami dengan membagikan permainan bagi anak-anak kami, bagi kami abang-abang pos itu adalah anak honai, artinya mereka bagian dari keluarga kami,” tambah Bapak Markus.(Pen Yonif 711/Rks)

No More Posts Available.

No more pages to load.