*Wujudkan Kenyamanan Beribadah Warga Perbatasan, Satgas Yonif 642 Perbaiki Masjid”

oleh -250 views

 

Sanggau, Jum’at (5/2/21) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bhakti perbaikan tempat ibadah. yang berlangsung di Masjid At-Taqwa Desa Balaikarangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Kalbar.

Dikatakan Dansatgas, karya bhakti perbaikan masjid dilaksanakan oleh personel Pos Pamtas Balai Karangan yang dipimpin Lettu Inf Sigit bersama warga. Mereka melaksanakan perbaikan salah satunya memperbaiki tempat wudhu dan pembangunan tangga masjid.

Lanjutnya mengatakan, perbaikan tempat ibadah warga muslim Desa Balai Karangan ini merupakan bagian dari kegiatan Binter Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

“Masjid At-Taqwa ini digunakan sebagaimana pada umumnya yaitu sebagai tempat ibadah dan juga digunakan untuk tempat mengaji anak-anak yang berada di kampung tersebut,” jelasnya.

Dansatgas mengharapkan dengan karya bhakti ini, dapat menambah semangat masyarakat untuk beribadah dan meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

728×90 Leaderbord

“Tentunya juga untuk terpeliharanya kedekatan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ungkap Letkol Inf Alim Mustofa. (Pendam XII/Tpr)