Wuling terus mendominasi penjualan mobil listrik di Indonesia

Wuling terus mendominasi penjualan mobil listrik di Indonesia

Otomatif46 Dilihat

Wuling terus mendominasi penjualan mobil listrik di Indonesia. Pada kuartal pertama tahun 2024, Wuling berhasil menyumbang 64% penjualan kendaraan elektrik di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (22/5/2024), total ada 5.000 unit mobil listrik Wuling yang telah sampai ke tangan konsumen. Menariknya, penjualan mobil listrik itu justru didominasi oleh Wuling BinguoEV dengan angka penjualan mencapai 3.000 unit.

“Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia. Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat,” kata Vice President Wuling Motors Arif Pramadana.

Di saat yang bersamaan mobil-mobil listrik Wuling kerap mendapatkan penghargaan. Terbaru, Wuling BinguoEV berhasil mendapatkan penghargaan Best City Car EV dalam Otomotif Award 2024 yang digelar di Gold Dragon Senayan Park, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengaku bangga karena Wuling BinguoEV yang menyandang predikat terbaik kategori City Car EV. Ia mengatakan mobil listrik itu dihadirkan ke masyarakat Indonesia untuk menginspirasi masyarakat Indonesia menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas yang berkelanjutan dan gaya hidup yang lebih hijau.

“Semangat ini sejalan dengan Drive For A Green Life yang Wuling hadirkan melalui deretan mobil listriknya yakni Wuling EV ABC Stories,” ujar Dian Asmahani selaku Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Diketahui saat ini Wuling Motors memiliki tiga mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia. Ketiganya adalah Wuling Air ev, Wuling BingupEV, dan Wuling Cloud EV.

Selain mobil listrik, mereka juga memiliki mobil elektrifikasi lainnya yakni Wuling Almaz Hybrid.