Xiaomi menginvestasikan sekitar $ 10 miliar selama 10 tahun ke depan, dimulai dengan investasi awal $ 1,5 miliar untuk menghadirkan mobil listrik

oleh -1.063 views

Xiaomi melalui postinganya mengugumkan akan menginvestasikan sekitar $ 10 miliar selama 10 tahun ke depan, dimulai dengan investasi awal $ 1,5 miliar untuk menghadirkan mobil listrik.

Investasi itu akan membentuk anak perusahaan yang sepenuhnya menjalankan bisnis kendaraan listrik milik Xiaomi itu. Dan perusahaan baru itu akan dijabat Lei Jun, CEO Xiaomi.

Bupati Pesawaran

Geliat Xiaomi masuk ke pasar mobil listrik tentu menjadi menarik, nampaknya pasar kendaraan listrik akan menjadi medan pertempuran berikutnya bagi raksasa smartphone. Dan tentunya rencana Xiaomi ini menjadi sangat menarik untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang bagaimana perusahaan berencana untuk mengubah pengetahuan ponsel cerdasnya ke pasar kendaraan listrik.

Tak hanya Xiaomi, Apple diketahui pula sedang mengerjakan mobil, dan kini sedang mencoba mencari mitra yang akan membentuk suku cadang mobil kedepan, dan Apple sendiri sedang berfokus pada baterai, teknologi self-driving, dan fitur perangkat keras atau lunak lainnya.

Tak sendirian dalam hal ini, bulan lalu dikabarkan saingan domestik Xiaomi, Huawei, juga ingin membuat mobil listrik. Info yang belum dikonfirmasi mengklaim bahwa perusahaan telah mendekati Changan Automobile (pabrikan mobil China), BluePark New Energy Technology dan mitra potensial lainnya.

Lalu Samsung pun sejauh ini sudah membuat baterai untuk kendaraan listrik. LG Energy Solutions (yang memisahkan diri dari LG Chem tahun lalu) juga membuat sudah baterai EV mobil masa depan miliki perusahaan tersebut.

 

728×90 Leaderbord