YouTube mulai memperingatkan pengguna mereka untuk mematikan pemblokir iklan guna menghindari pembatasan menonton video

 YouTube mulai memperingatkan pengguna mereka untuk mematikan pemblokir iklan guna menghindari pembatasan menonton video

TEKNOLOGI249 Dilihat

YouTube mulai memperingatkan pengguna mereka untuk mematikan pemblokir iklan guna menghindari pembatasan menonton video. Seorang pengguna Reddit pertama kali melaporkan hal ini bahwa YouTube sekarang menampilkan pop-up yang memberitahu pengguna dengan pemblokir iklan yang ditargetkan dalam tes ini.

“Sepertinya Anda menggunakan pemblokir iklan. Pemutaran video akan diblokir kecuali pemblokir iklan dinonaktifkan,” tulis Youtube kepada salah satu penggunanya, dilansir dari Bleeping Computer, Jumat (30/6/2023).

“Iklan memungkinkan YouTube tetap gratis bagi miliaran pengguna di seluruh dunia. Anda dapat menikmati pengalaman bebas iklan dengan YouTube Premium, dan para pembuat konten masih bisa mendapatkan pendapatan dari langganan Anda.” tulis Youtube.

Setelah menerima peringatan ini, pengguna YouTube memiliki dua opsi: mematikan pemblokir iklan mereka dan mengizinkan iklan, atau berlangganan YouTube Premium untuk menghilangkan semua iklan.

YouTube mengonfirmasi bahwa peringatan ini merupakan bagian dari eksperimen mereka dan mendorong penontonnya mencoba YouTube Premium.

“Kami sedang menjalankan eksperimen kecil secara global yang mendorong pemirsa dengan pemblokir iklan aktif untuk mengizinkan iklan di YouTube atau mencoba YouTube Premium,” kata YouTube kepada BleepingComputer.

Ketika ditanya apakah perusahaan berencana memblokir akses pengguna ke platform jika mereka menggunakan pemblokir iklan, YouTube mengatakan bahwa pemutaran video mungkin akan dinonaktifkan sementara dalam “kasus ekstrem”.

“Dalam kasus yang ekstrem, saatpemirsa terus menggunakan pemblokir iklan, pemutaran video akan dinonaktifkan sementara. Kami sangat serius dalam menonaktifkan pemutaran video, dan kami hanya akan melakukannya jika pemirsa mengabaikan permintaan berulang kali untuk mengizinkan iklan di YouTube,” jelas perusahaan tersebut.

YouTube tidak membagikan informasi mengenai sejauh mana eksperimen ini dilakukan dan wilayah mana yang terlibat. Layanan YouTube Music dan YouTube Premium sendiri baru-baru ini mencapai lebih dari 80 juta pelanggan, bertambah lebih dari 30 juta pelanggan dalam satu tahun, seperti dilaporkan oleh Variety.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *