Zlatan Ibrahimovic kembali dipanggil untuk bergabung dalam timnas Swedia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh -834 views

Zlatan Ibrahimovic kembali dipanggil untuk bergabung dalam timnas Swedia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Georgia dan Kosovo. Penyerang AC Milan itu akhirnya kembali membela timnas, setelah lima tahun lalu memutuskan pensiun memakai seragam negaranya.

Penampilannya di Milan, dengan mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan, membuat ia dipanggil oleh pelatih kepala timnas Swedia Janne Andersson.

Ibrahimovic, 39 tahun, telah mencetak 62 gol dalam 116 pertandingan internasional sebelum memutuskan pensiun dari timnas Swedia yang pada waktu itu tersingkir dari babak grup di Piala Eropa 2016.

Pada Senin (22/3/2021) waktu setempat, Ibrahimovic telah bergabung dengan para pemain yang terpilih membela timnas Swedia.

Dalam jumpa pers timnas Swedia, Ibrahimovic mengaku, ia adalah pemain yang sama seperti ketika memutuskan pensiun lima tahun lalu. Menurutnya, usia bukan menjadi masalah.

“Saya berada di sini (timnas Swedia) karena memang pantas. Saya tetap pemain seperti pada 2016, namun kini bermain di arah yang berbeda. Saya akan terfokus pada sepertiga pertandingan terakhir. Ini yang akan saya lakukan. Saya harus cerdas sekarang ini. Saya bukan lebih baik, hanya kini berbeda,” jelas Ibrahimovic.

Ibrahimovic juga mengaku, ia tak lagi akan menggunakan seragam nomor punggung 10. Karena menurutnya itu masa lalu/

728×90 Leaderbord

“Saya telah berbicara mengenai nomor 11 dengan Alexander Isak. Ia siap memberikannya asalkan saya mengembalikannya enam atau tujuh tahun ke depan. Kemudian Emil Forsberg menghubungi saya dan menanyakan, apakah saya menginginkan nomor 10? Saya jawab tidak! Itu adalah Zlatan di masa lalu. Sekarang ini adalah babak yang baru”.