General Motors (GM) akan menarik (recall) hampir 1 juta kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Amerika Serikat (AS) karena inflator kantong udara (airbag) pengemudi dapat meledak selama pemasangan

Otomatif1014 Dilihat

General Motors (GM) akan menarik (recall) hampir 1 juta kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Amerika Serikat (AS) karena inflator kantong udara (airbag) pengemudi dapat meledak selama pemasangan.

Recall mencakup 994.763 kendaraan Buick Enclave, Chevrolet Traverse, dan GMC Acadia dari model tahun 2014 hingga 2017 dengan modul yang diproduksi oleh ARC Automotive Inc. Dealer akan mengganti modul kantong udara pengemudi.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS mengatakan seorang pengemudi di Michigan yang mengendarai Chevrolet Traverse 2017 mengalami kecelakaan di mana inflator kantong udara pengemudi depan pecah saat digunakan, menyebabkan cedera pada wajah.

Inspeksi 25 April memastikan bahwa inflator airbag pengemudi depan pecah di dalam kendaraan. GM mengatakan masih menyelidiki masalah ini dengan bantuan perusahaan teknik pihak ketiga.

“General Motors melakukan tindakan pemanggilan ini dengan penuh kehati-hatian dan dengan keselamatan pelanggan kami sebagai prioritas tertinggi,” kata perusahaan otomotif Detroit tersebut seperti dilaporkan Reuters pada Jumat (12/5/2023) waktu setempat dikutip Antara.

General Motors mengatakan perusahaan mengetahui dua kejadian sebelumnya di mana inflator kantong udara yang diproduksi oleh ARC pecah pada kendaraan Chevrolet Traverse tahun 2015.

ARC mencatat dalam surat yang dipublikasikan pada Jumat bahwa tidak ada penyebab utama pecahnya inflator tersebut yang telah diidentifikasi oleh ARC atau GM.

ARC mengatakan mereka sedang menilai jangkauan pemanggilan yang dilakukan oleh GM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *