Komandan Lanudal Kupang Hadiri Dirgantara Shooting Exhibition

Komandan Lanudal Kupang Hadiri Dirgantara Shooting Exhibition

Nasional50 Dilihat

 

TNI AL-Dispen Puspenerbal (28/4/2024).
Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Puspenerbal, Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar menghadiri Latihan menembak pistol Dirgantara Shooting Exhibition dalam rangka peringatan Ke – 78 TNI AU di lapang tembak Seroja Lanud El Tari, Minggu (28/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto. Latihan diawali dengan Drill Kering dengan teori NABITEPI (Napas, Bidik, Tekan Picu), ada pula yang menggunakan teknik “TABIAT” (Tahan napas, Bidik dan Tembak).

Menurut Danlanudal, menembak pistol dilakukan dengan jarak 20 meter ini, dimaksudkan guna melatih, mengasah serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing prajurit.

Tujuan lomba ini lanjut Danlanudal, adalah untuk meningkatkan keterampilan menembak dan penguasaan senjata api.

“Menembak itu tidak hanya sekadar skill tetapi juga harus mengetahui dan memahami karakter senjata, amunisi, jarak tempak efektif sampai soal sistem pengamanan Senpi itu sendiri,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal Vll Kupang Laksamana TNI I Putu Darjatna, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, dan para pejabat TNI-Polri serta stakeholder sipil lainnya yang berada di Kota Kupang.