Minggu Sehat Bersama Lanudal Juanda dan Kampanye Zero Waste

Minggu Sehat Bersama Lanudal Juanda dan Kampanye Zero Waste

Nasional49 Dilihat

 

TNI AL-Dispen Puspenerbal (28/4/2024)
Kegiatan Minggu Sehat Bersama Pangkalan Utama TNl AL (Lanudal) Juanda, rutin digelar pada minggu pagi dengan bersenam aerobik dan berbagai aktivitas olahraga ringan yang digelar dikawasan monumen Pesawat Ganet Lanudal Juanda, Sedati, Sidoarjo, Minggu (28/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan sarana guna mewadahi aktivitas olahraga bagi Prajurit Tidur Dalam (TD), Warga Komplek TNI AL Juanda, Masyarakat sekitar Lanudal Juanda dan berbagai Komunitas Penggiat Olahraga lain.

“Minggu Sehat bersama Lanudal Juanda ini bertujuan untuk memberikan ruang beraktivitas olahraga dan mempererat hubungan Lanudal Juanda dengan masyarakat Sekitar. Selain itu sebagai wadah sosialisasi dan pembiasaan perilaku hidup sehat,” ungkap Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani.

Pada kesempatan ini juga diselenggarakan kampanye Zero Waste oleh Siswa-Siswi SMPN 1 Sedati bekerjasama dengan Lanudal Juanda.
Zero Waste merupakan langkah sosialisasi mengurangi sampah yang kita hasilkan sehari-hari dengan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Kegiatan diawali dengan aksi sosialisasi, kemudian memungut sampah plastik bersama sekitaran bundaran Ganet Lanudal Juanda.

Kasiops Lanudal Juanda Kapten Laut (P) Yahya Qoibaron Aqwa mewakili Komandan Lanudal Juanda mengatakan dengan adanya aksi ini kami yakin dapat menimbulkan kesadaran bahwasanya sampah adalah sesuatu yang luar biasa bisa mengganggu lingkungan, sehingga perlu dibentuk kesadaran dari hal kecil untuk masa depan lingkungan lebih baik.