Lanudal Tanjungpinang Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H Tahun 2024

Lanudal Tanjungpinang Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H Tahun 2024

Riau158 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (28/3/2024).
Lanudal Tanjungpinang menggelar peringatan Nuzul Quran yang diadakan di Masjid Al Ba’ari. Acara yang penuh hikmah ini dihadiri oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) beserta personel yang beragama Islam dan Jalasenastri Cabang 5 Gabungan Puspenerbal, Kamis (28/3/2024).

Peringatan Nuzulul Qur’an ini diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an Oleh Ustadz Duduy Sadullah, dilanjutkan kata sambutan dari Danlanudal Tanjungpinang.

Dalam amanatnya, Danlanudal menyampaikan bahwa Mu’jizat terbesar yang diberikan Allah kepada Rosululloh Muhhamad SAW untuk umat islam bukanlah kemampuan kemampuan magis yaitu melakukan sesuatu di luar nalar seperti yg dimiliki nabi nabi terdahulu, namun mukjizat itu adalah Al Qur’an.

Sementara itu hikmah Nuzulul Quran disampaikan oleh Ustadz Fadholi dari Forum Komunikasi Umat beragama Kota Tanjungpinang. Ustad Fadholi menyampaikan tentang makna Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1445 H.

“Sesungguhnya hari ini kita memperingati Nuzulul Quran, ketika wahyu pertama turun kepada Rasulullah Muhammad SAW pada malam 17 Ramadhan 1445 H. Momentum ini bukanlah sekadar peristiwa sejarah, tetapi merupakan anugerah besar bagi umat manusia,” terangnya

Menurutnya, ada 3 Alkitab yang harus kita percayai Taurat, lnjil dan zabur, sedangkan 1 Alkitab yang harus dan wajib kita ikuti dan teladani yaitu Al-Qur’an yang diturunkan Oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.” ujarnya

Acara peringatan Nuzul Quran ini menjadi wadah bagi para anggota Lanudal Tanjungpinang untuk meningkatkan Keimanan dan kecintaan terhadap Al-Quran.

“Semoga keberkahan selalu menyertai setiap langkah dan aktivitas yang dilakukan oleh Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan tugasnya demi kepentingan bangsa dan negara,” puangkasnya.