Masyarakat Pulau Bacan Sambut Hangat Kapal Perang TNI Angkatan Laut

Masyarakat Pulau Bacan Sambut Hangat Kapal Perang TNI Angkatan Laut

Daerah21 Dilihat

 

TNI AL/ Koarmada III. Bertempat di Pelabuhan Pulau Bacan, Halmahera Selatan, kedatangan Kapal Perang TNI Angkatan Laut dari jajaran Koarmada III yaitu KRI Teluk Wondama-527 disambut dengan hangat dan meriah oleh masyarakat setempat, dimana saat sandar di dermaga, Komandan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Trisila-24, langsung disambut oleh tarian adat Soya Soya dan diterima langsung Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, beserta Forkopimda Kabupaten Halmahera Selatan. Kamis (08/05/24).

Turut serta mendampingi Komandan Guspurka Koarmada III saat kegiatan tersebut yaitu Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Hartanto M.Tr Hanla., (Wadan Satgas), serta Komandan KRI Teluk Wondama-527 Letkol Laut (P) Sriadi,S.E., M.Tr Hanla..

Dalam sambutanya Bupati Halmahera Selatan mengucapkan bahwa Kehadiran Satgas Operasi dari TNI Angkatan Laut tersebut, merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi warga Halmahera Selatan khususnya masyarakat Pulau Bacan, besar harapanya untuk dapat meningkatkan sinergitas, kerjasama dan kekompakan yang sudah terbangun baik antara TNI Angkatan Laut dhi Koarmada III dan Pemerintah Kabupaten Halamahera Selatan, dalam memperkuat pertahanan maupun penegakan hukum di wilayah Perairan Halmahera Selatan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Guspurla Koarnada III, menyampaikan kedatangan Satgasl kali ini untuk bersilaturahmi dan membuka ruang kepada masyarakat untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut dengan bisa melihat langsung alutsista TNI Angkatan Laut kepada masyarakat dan pelajar melalui kegiatan Open Ship dan pameran Alutsista.

Besar harapanya akan menjadi pengalaman luar biasa dan menambah pengetahuan dan kecintaan tentang kebaharian dan TNI Angkatan Laut, bagi masyarakat Halmahera Selatan Khususnya masyarakat Pulau Bacan, ungkap Komandan Guspurka Koarmada III.

Adapun agenda Satgas tersebut di Pulau Bacan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan rencana kegiatan berupa Bakti Kesehatan donor darah dan pengobatan umum di Kapal Perang, serta Bakti Sosial membersihkan Pantai.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat