Pasca Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Lantamal VI Buka Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Kabupaten Luwu-Sulsel

Pasca Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Lantamal VI Buka Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Kabupaten Luwu-Sulsel

Daerah23 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal VI, 09 Mei 2024

Luwu, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar membuka Pos Pelayanan Kesehatan bagi warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (09/05/2024).

Pos Pelayanan Kesehatan Lantamal VI ini merupakan bagian dari program diturunkannya Tim Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar untuk membantu khusus untuk masalah kesehatan para warga Kabupaten Luwu ini.

Komandan Satgas Gulben Lantamal VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa pasca terjadinya Bencana alam banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu, pastinya ada warga yang terganggu masalah kesehatannya dikarenakan kondisi lingkungan yang tidak bersih.

“Kami berinisiatif untuk membuka pelayanan kesehatan bagi para warga yang terdampak bencana di Kabupaten Luwu ini untuk membantu mereka mengurangi penderitaan khususnya bagi warga yang sakit”, ujarnya.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bagi masyarakat di Kabupaten Luwu yang ingin berobat, dipersilahkan untuk datang ke Posko Kesehatan TNI AL untuk diperiksa.

“Ini salah satu bentuk pelayanan dan pengabdian TNI AL kepada masyarakat kabupaten Luwu yang betul-betul membutuhkan perhatian khususnya di pelayanan kesehatan pasca bencana Banjir dan Tanah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu, jadi warga dipersilahkan datang dan memeriksa kesehatan, kami siap memeriksanya”, ujar Danlantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi