Bangkitkan Jiwa Maritim Sejak Dini, RA Radatul Falah Kunjungi Mako Lanal Tegal

Bangkitkan Jiwa Maritim Sejak Dini, RA Radatul Falah Kunjungi Mako Lanal Tegal

Nasional22 Dilihat

 

50 Siswa-siswi RA Radatul Falah Desa Pagedangan Kab. Tegal didampingi 5 Guru dikenalkan TNI AL melalui kunjungan ke Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 1 Kota Tegal untuk membangkitkan jiwa maritim sejak dini.
Rabu (08/05/2024)

Seluruh siswa-siswi merasa senang dan gembira mendapat penjelasan dari anggota Potmar Lanal Tegal mengenai kegiatan serta sarana dan prasarana yang berada di Mako Lanal Tegal serta diberikan pengenalan tentang profile TNI Angkatan Laut dan Jiwa Kebaharian.

Selain diberikan penjelasan siswa-siswi juga diajak berkeliling Mako Lanal Tegal dan berkesempatan naik ke atas KAL Maribaya. Diatas kapal siswa dikenalkan dengan bagian bagian peralatan yang ada di kapal termasuk peralatan keselamatan kapal.

Menurut Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., melalui Paspotmar Letda Laut (P) Sumanto menyampaikan bahwa “selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan, kegiatan ini juga dalam rangka untuk memperkenalkan tentang keangkatanlautan serta mengenal lebih dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memupuk jiwa bahari dikarenakan negara kita adalah Negara Bahari,” ujarnya.