Lanudal Aru Sambut Bergabungnya Bintara Remaja

Lanudal Aru Sambut Bergabungnya Bintara Remaja

Nasional19 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (8/5/2024).
Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Aru Puspenerbal, mengelar acara penyambutan satu Bintara Remaja (Baja) Korps Komunikasi Angkatan Laut angkatan 43 gelombang 1 yang dihelat di Mako Lanudal Aru, Aru Selatan, Maluku.

Acara penyambutan satu Baja ini, dipimpin langsung Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Danlanudal Aru Mayor Laut (T) Ahmad Zakariya dihadiri seluruh personel Lanudal Aru lainnya.

Kali ini Lanudal Aru dengan bangga menerima satu Bintara Remaja, yaitu Serda KOM Oktafian Dila Rama.

Dalam amanatnya Komandan Lanudal Aru mengucapkan selamat datang kepada Prajurit muda, Bintara Remaja, banggalah menjadi bagian dari Lanudal Aru, Puspenerbal.

“Wujudkan kebanggaan mu itu dengan rasa terima kasih dan pengabdian tanpa pamrih di setiap kedinasan yang dijalani,” pinta Danlanudal Aru.

Sebelum pelaksanaan acara penyambutan, sebelumnya juga telah dilaksanakan tradisi lari dengan jarak 5 km dan berendam di sungai Veragair.

Pada Acara Tradisi ini, Danlanudal Aru menyematkan Bendera Merah Putih di lengan kanan Serda Dila, sebagai tanda Lanudal Aru merupakan satu-satunya Lanudal yang berbatasan langsung dengan negara lain yaitu Australia.

Tradisi ini merupakan kewajiban setiap Prajurit yang masuk untuk memperkenalkan Lanudal Aru kepada para Prajurit baru, sehingga dapat memberikan dorongan semangat dan menumbuhkan rasa bangga.

Selain itu setelah kegiatan Tradisi ini, personel yang baru masuk akan diperkenalkan lingkungan kerja di Lanudal Aru oleh para Perwira dan Seniornya yang telah lebih dahulu masuk.