Perwira Wing Udara 1 Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Kota Tanjungpinang

Perwira Wing Udara 1 Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H Kota Tanjungpinang

Daerah557 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (28/32024).
Lettu Laut (P) Agil Gusdwiyanto mewakili Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo menghadiri peringatan Nuzul Qur’an yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang di Masjid Miftahul Falah, jalan Ganet Kelurahan Pinang Kencana, tadi malam.

Dalam kegiatan tersebut, tqmpak hadir Walikota Tanjungpinang, Sekda Tanjungpinang, Forkopimda Kota Tanjungpinang dan para undangan serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini mengusung tema “Jadikan Momentum Nuzulul Qur’an 1445 H Sebagai Media Pencerahan Jiwa Dan Evaluasi Diri Untuk Menjadi Yang Qur’ani”.

Pj. Walikota Tanjungpinang mengatakan, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa awal turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, salah satu peristiwa yang sangat penting bagi kaum muslimin.

Peringatan Nuzulul Qur’an adalah momen istimewa bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang dilakukan setiap malam ke-17 Ramadhan.

“Acara ini tidak hanya menjadi peringatan, tetapi juga menjadi ajang mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta untuk menumbuhkan persaudaraan/ukhuwah kepada sesama muslim dan sesama manusia,” terangnya.