Wujudkan Kesinambungan Kepemimpinan, Danpuslatmar Pimpin Sertijab Dansatlatsusmar

Wujudkan Kesinambungan Kepemimpinan, Danpuslatmar Pimpin Sertijab Dansatlatsusmar

Daerah557 Dilihat

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 25 Maret 2024,Guna mewujudkan kesinambungan kepemimpinan di lingkungan Kodiklatal, Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar, secara resmi memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dansatlatsusmar Puslatmar, bertempat di D’ Trisula Park & Lounge Puslatmar Bumimoro Surabaya. Senin, (25/03/2024).

Adapun jabatan Komandan Satuan Latihan Khusus Marinir (Dansatlatsusmar) diserah terimakan dari Letkol Marinir Purnomo kepada Letkol Mar Abdul Rahman Joko J., yang sebelumnya berdinas di Kama Kostaf Kodikmar. Selanjutnya untuk Letkol Marinir Purnomo akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya di Direktorat Latihan (Ditlat) Kodiklatal.

Danpuslatmar Kodiklatal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan wujud dari tuntutan dinamika organisasi. Sedangkan makna yang terkandung sebagai upaya kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan satuan sesuai peran, tugas dan fungsi yang diembannya sebagai satuan pelaksana Puslatmar Kodiklatal.

Menurutnya Satlatsusmar merupakan Satuan Pelaksana Puslatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan-latihan satuan Marinir, satuan khusus Marinir yang bersifat integratif dengan satuan terkait di jajaran TNI AL.

Danpuslatmar mengharapkan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis saat ini, maka setiap prajurit Puslatmar dituntut lebih mawas diri dan inovatif. Selain itu juga harus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan atas.

“Keterbatasan yang ada jangan dijadikan suatu penghalang dan penghambat, akan tetapi keterbatasan tersebut dijadikan peluang untuk meningkatkan motivasi kinerja organisasi dengan mengoptimalkan setiap potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki untuk secara bersama-sama mewujudkan profesionalisme prajurit matra laut.” Ajak Danpuslatmar.

Sertijab kali ini dihadiri Wadan Puslatmar, Pasops Puslatmar, Pasminlog Puslatmar, Dansatlat Pasrat Puslatmar, Dansatlat Banrat Puslatmar, Dansatma Puslatmar, Pasipam Puslatmar, dan Pasprogar Puslatmar.