Dankodiklatal Lewati Ramadan Lewat Olah Raga Panahan

Dankodiklatal Lewati Ramadan Lewat Olah Raga Panahan

Olahraga212 Dilihat

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 26 Maret 2024—–

Dalam rangka menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersamaan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melaksanakan olah raga panahan di Lapangan Jemparing Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa (26/03/2024).

Olah raga panahan bisa untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan individu serta keterampilan para Prajurit Jalasena dalam menggunakan senjata Panah, karena tidak menutup kemungkinan disaat di medan pertempuran prajurit TNI AL bisa menggunakan alat panah sebagai senjata rahasia dan mematikan untuk menghadapi musuh. Karena penggunaan senjata panah tidak mengeluarkan suara dan senyap jadi terjaga akan kerahasiaan dalam penggunaan senjata tersebut untuk melemahkan atau mematikan lawan dalam medan peperangan.

Dankodiklatal mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan yang bertujuan walau di Bulan Ramadhan dan sedang melaksanakan ibadah puasa tapi tetap tidak mengurangi aktivitas berolahraga Panahan untuk meningkatkan kebugaran sekaligus menguji keterampilan dalam ketangkasan memanah dan bisa meningkatkan soliditas, kebersamaan serta menjadikan wahana untuk menjalin tali silaturahmi antar prajuritnya dengan penuh rasa kekeluargaan dengan gembira.