PSM Makassar merespons sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA terkait larangan transfer pemain selama tiga periode

PSM Makassar merespons sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA terkait larangan transfer pemain selama tiga periode

Olahraga128 Dilihat

PSM Makassar merespons sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA terkait larangan transfer pemain selama tiga periode. Hukuman PSM Makassar berlaku sejak 12 April 2024.

Selain PSM, PSS Sleman juga turut dijatuhi sanksi serupa. Hal itu terungkap setelah FIFA merilis daftar klub yang dihukum larangan melakukan aktivitas transfer pemain melalui situs resminya.

Manajemen PSM Makassar melalui Media Officer, Sulaiman Karim, mengatakan pihaknya menghormati perihal sanksi tersebut.

“Terkait pemberitaan yang beredar perihal sanksi transfer pemain kepada PSM, kami sampaikan bahwa PSM menghargai proses yang telah dilaksanakan oleh FIFA,” ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Sulaiman mengungkapkan bahwa manajemen PSM memang pada musim ini memiliki sengketa penyelesaian kewajiban terkait dengan evaluasi pemain pada putaran kedua yang lalu.

“Saat ini penyelesaiannya sudah on progress,” ungkapnya.

Meski begitu, ia menjamin manajemen segera menyelesaikan sengketa kewajiban tersebut sebelum musim 2024/2025 berlangsung.

“Yang pasti, manajemen berkomitmen bahwa permasalahan ini akan diselesaikan sebelum bursa transfer musim 2024/2025 dibuka sehingga tidak mengganggu kesiapan dari PSM untuk berkompetisi pada musim yang akan datang,” tandasnya.