Ketahanan Pangan, Komandan dan Jalasenastri Wing Udara 3 Panen Perdana Hidroponik Sawi Pakcoy

Ketahanan Pangan, Komandan dan Jalasenastri Wing Udara 3 Panen Perdana Hidroponik Sawi Pakcoy

Daerah22 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (8/5/2024)?
Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman, prajurit dan Anggota Jalasenastri Wing Udara 3 melaksanakan panen perdana dari uji coba tanam hidroponik sayuran Sawi jenis Pakcoy hasil program Ketahanan Pangan di kesatrian Wing Udara 3 Biak, Rabu (8/5/2024).

Menurut Danwing Udara 3 Biak, kegiatan panen ini merupakan program ketahanan pangan Wing Udara 3 yang dijalankan prajuritnya dengan menggunakan metode uji coba hidroponik.

Langkah ini lanjutnya akan menjadi terobosan yang sangat efektif dan efisien mengingat kontur tanah di kabupaten Biak ini di penuhi dengan karang.

Hanya membutuhkan waktu 1 bulan terhitung dari penyemaian sampai pemanenan, dibandingkan dengan penanaman secara langsung di tanah ladang yang membutuhkan waktu 2 sampai 3 Bulan.

“Alhamdulillah hari ini kita memanen sayuran Sawi jenis Pakcoy hasil dari budidaya prajurit wing udara 3 dengan ujicoba metode hidroponik, kedepannya program ketahanan pangan ini akan terus dikembangkan dengan menambah lahan tanam sistem hidroponik sehingga kedepan lebih berdampak manfaatnya bagi prajurit Wing Udara 3 dan keluarga,” terang Komandan Wing Udara 3.