Oknum RT Gunung Sari Diduga Intimidasi Hingga Banyak KPM Tak Hadiri Panggilan DPD Lipan di Balai Desa

Lampung476 Dilihat

PESAWARAN,dnewsradio – Penuhi janji pada saat warga Gunung Sari Way khilau Kabupaten Pesawaran Lampung lakukan Aksi Damai pada hari Rabu 24 Mei 2023 lalu, inspektorat dan Komisi IV DPRD Pesawaran benar-benar turun ke lapangan untuk meninjau aduan warga itu, Kamis (25/05/2023).

 

Selesai aksi damai kemarin, Inspektorat Pesawaran langsung bergerak cepat. Menindak lanjuti hal tersebut dengan bersurat pada DPD Lipan Pesawaran selaku yang mendampingi warga Gunung Sari.

 

Surat tersebut diterima oleh DPD Lipan dari Camat Way Khilau melalui pesan singkat WhatsApp.

 

Adapun isi surat tersebut, untuk segera mengumpulkan 130 orang KPM yang diduga beras bantuannya di selewengkan, pada hari Kamis 25 Mei 2023 bertempat di Balai Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Lampung.

 

Namun, ada dugaan intimidasi pada KPM yang dilakukan beberapa oknum yang mengaku RT, agar warganya tidak hadir memenuhi panggilan DPD Lipan yang bersurat dari Inspektorat Kabupaten Pesawaran.

 

Sehingga, sampai dengan selesainya acara, warga yang dapat hadir hanya sekitar 50an orang berdasarkan daftar hadir.

 

Atas kejadian dugaan intimidasi itu, DPD Lipan Pesawaran segera menyurati inspektorat dengan tembusan pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam kepada 80an KPM yang tidak hadir dari panggilan Inspektorat melalui DPD Lipan Pesawaran itu.

 

“Atas dugaan terjadinya intimidasi dari oknum para RT ini, maka kami segera layangkan ke Inspektorat Pesawaran dengan tembusan – tembusannya agar kiranya hal ini dilakukan pemeriksaan secara mendalam dengan cara door to door”, tegas Sumara. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *