Pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil memenangi sprint race MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Algarve

Pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil memenangi sprint race MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Algarve

Olahraga113 Dilihat

Pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil memenangi sprint race MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada Sabtu (23/3/2024).

Saat balapan yang berjalan selama 12 lap itu dimulai, Vinales langsung berada di tiga besar, di belakang Francesco Bagnaia di posisi kedua yang sedang bersaing dengan Jack Miller yang memimpin jalannya balapan.

Bagnaia yang terus mengejar Miller berhasil mengambil alih pimpinan balapan setelah melakukan overtake pada tikungan terakhir sebelum memasuki lap ketiga. Pada saat yang sama, Vinales kehilangan posisi ketiganya setelah digeser oleh Marc Marquez.

Namun, Vinales berhasil naik ke posisi kedua pada lap kelima setelah menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas 2 (FP2). Dia kemudian mengambil alih posisi pertama ketika Bagnaia tiba-tiba kehilangan kendali motornya pada lap kesembilan.

Dalam sisa lap, Vinales mempertahankan posisinya di depan dengan tekanan dari Jorge Martin yang berada di posisi kedua. Dia berhasil memenangkan balapan dan meraih 12 poin.

Pada lap terakhir, Martin harus puas dengan posisi ketiga setelah Marquez berhasil melaju di depannya di tikungan kelima.

Sementara itu, juara bertahan, Bagnaia, finis di posisi keempat. Pada Minggu (24/3/2024), semua pembalap masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin dalam sesi balapan yang akan dimulai pukul 21.00 WIB dengan 25 lap.

Hasil sprint race MotoGP 2024 Portugal:
1. Maverick Vinales
2. Marc Marquez
3. Jorge Martin
4. Francesco Bagnaia
5. Jack Miller
6. Enea Bastianini
7. Pedro Acosta
8. Aleix Espargaro
9. Fabio Quartararo
10. Raul Fernandez
11. Mario Bezzecchi
12. Miguel Oliviera
13. Alex Marquez
14. Joan Mir
15. Augusto Fernandez
16. Franco Morbidelli
17. Takaaki Nakagami
18. Luca Marini.