Polisi negara bagian Maryland, AS,mengatakan, mereka telah menemukan dua jasad pekerja konstruksi di tengah reruntuhan Jembatan Francis Scott Key di Baltimore

Polisi negara bagian Maryland, AS,mengatakan, mereka telah menemukan dua jasad pekerja konstruksi di tengah reruntuhan Jembatan Francis Scott Key di Baltimore

INTERNATIONAL219 Dilihat

Polisi negara bagian Maryland, AS, pada Rabu (27/3/2024) mengatakan, mereka telah menemukan dua jasad pekerja konstruksi di tengah reruntuhan Jembatan Francis Scott Key di Baltimore. Diketahui, jembatan tersebut runtuh setelah tiang penyangganya ditabrak kapal kontainer pada Selasa (26/3/2024) pagi.

Polisi Maryland, Roland Butler Jr mengidentifikasi para pekerja yang ditemukan tersebut adalah, Alejandro Hernandez Fuentes (35) warga Meksiko, dan Dorlian Ronial Castillo Cabrera (26) dari Guatemala. Mereka adalah bagian dari tim yang melakukan perbaikan di atas jembatan pada saat kecelakaan terjadi.

Keduanya ditemukan tewas di dalam truk merah di kedalaman 7,6 meter.

“Penyelam menemukan dua korban tragedi yang terperangkap di dalam kendaraan,” kata Butler.

Sementara itu, Gubernur Maryland Wes Moore mengatakan, kapal kontainer Dali yang berlayar di bawah bendera Singapura, menabrak jembatan secara tidak sengaja. Moore menambahkan, tidak ada bukti yang dapat dipercaya mengenai serangan teroris.

Kapal Dali dilaporkan kehilangan aliran listrik sesaat sebelum menabrak jembatan.

Pekerja konstruksi yang hilang adalah warga negara asing yang tengah berada di jembatan Key pada saat jembatan tersebut runtuh. Mereka diyakini sudah tewas. Para pekerja ini adalah imigran yang datang ke AS dari Meksiko, El Salvador, Guatemala, dan Honduras.

Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador mengatakan bahwa dua pekerja yang awalnya terdaftar sebagai pekerja hilang adalah warga negara Meksiko, dan pekerjaan mereka pada dasarnya berbahaya.