Satukan Arah Diawal Masa Jabatannya, Komandan Lanudal Sabang Berikan Entry Briefing

Satukan Arah Diawal Masa Jabatannya, Komandan Lanudal Sabang Berikan Entry Briefing

Daerah254 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (26/3/2024).
Untuk menyatukan arah diawal masa jabatannya, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Sabang Puspenerbal, Mayor Laut (P) Ahmad Ervan bersama Ketua Jalasenastri Cabang 8 Puspenerbal memberikan entry briefing pada seluruh personel dan anggota Jalasenastri Cabang 8 di Ruang Serbaguna Mako Lanudal Sabang, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan diawali dengan penyambutan Tari Ranup Lampuan yang merupakan salah satu tarian tradisional yang berasal dari daerah Aceh dan sering ditampilkan untuk menyambut para tamu terhormat, tarian ini dibawakan oleh penari wanita.

Gerakan demi gerakan dalam Ranup Lampuan, menggambarkan prosesi memetik, membungkus, dan menghidangkan sirih kepada tamu yang dihormati dan sebagai tanda terima masyarakat setempat, atas dasar tersebut, tari ini digolongkan ke dalam jenis tari adat.

Danlanudal Sabang dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkenalan diri dan menyampaikan visi misi kepada seluruh prajurit serta menekankan agar saling mengingatkan dalam hal kedinasan, peduli terhadap lingkungan dan perkuat solidaritas.

Dengan kebersamaan dan saling menjaga lanjutnya, diharapkan terhindar dari potensi ancaman atau permasalahan yang mungkin terjadi dan bersama kita tingkatkan kualitas kinerja serta profesionalisme prajurit Penerbangan TNl AL.