Toyota Jepang berencana memproduksi truk pikap Hilux listrik bertenaga baterai secara massal di Thailand mulai akhir 2025

Toyota Jepang berencana memproduksi truk pikap Hilux listrik bertenaga baterai secara massal di Thailand mulai akhir 2025

Otomatif172 Dilihat

Toyota Jepang berencana memproduksi truk pikap Hilux listrik bertenaga baterai secara massal di Thailand mulai akhir 2025. Pengumuman tersebut disampaikan beberapa hari setelah Isuzu Motors dikabarkan akan memproduksi pikap baterai D-MAX di Thailand pada 2025.

Thailand sendiri merupakan pusat produksi mobil untuk kawasan ASEAN. Truk pikap menjadi salah satu model kendaraan yang diproduksi untuk penjualan domestik dan ekspor.

Kabar kesiapan produksi Toyota Hilux listrik ini disampaikan Noriaki Yamashita dari Toyota Thailand  di acara Bangkok International Motor Show. Namun, Yamashita tidak memerinci di mana kendaraan tersebut akan diproduksi.

“Thailand rencananya akan mengirimkan selusin truk pikap Hilux bertenaga baterai ke kota pantai wisata Pattaya di Thailand timur untuk uji coba sebagai transportasi umum bulan depan,” kata Yamashita, dilansir dari Reuters, Kamis (28/3/2024).

Di Thailand, adopsi kendaraan listrik sedang mendapatkan momentum yang dipimpin oleh merek mobil listrik Tiongkok, seperti BYD, Changan Automobile, dan Great Wall Motors.

Thailand juga telah lama menjadi pusat perakitan dan ekspor dari berbagai merek yang didominasi oleh produsen otomotif Jepang, seperti Nissan Motors dan Honda Motor.